Aku “Benci” Indonesia

Tanah ini tak subur lagi. Ia ditikam berbagai permasalahan dan “keangkuhan” masa lalunya. Air ini tak menyejukkan lagi. Ia menjelma tangis ditengah badai yang menyayatnya.

Aku “benci” Indonesia. Setiap detik, selalu saja terdengar jeritan anak bangsanya. Menjadi bagian peradaban bangsa ini, tak ubahnya hidup dengan berbagai harapan. Harapan akan kehidupan yang lebih sejahtera secara berkeadilan, yang kemudian (mungkin), menjelma mimpi-mimpi semata.

Aku “benci” Indonesia. Aku “benci” dengan berbagai kemungkinan-kemungkinan buruk yang setiap saat terjadi. Sejarah telah mencatat berbagai tragedi yang menimpa bangsa ini. Ironisnya, itu dilakukan anak bangsanya sendiri! Belum lagi selesai satu permasalahan, muncul lagi permasalahan lainnya. Bahkan yang lebih parah, sebuah permasalahan terkesan memang sengaja diciptakan untuk menutupi permasalahan lainnya.

Aku “benci” Indonesia. Bahkan saking besarnya rasa “benci”-ku ini, rasa itu berubah menjadi rasa sayang. Rasa sayang yang teramat sangat! Aku selalu bermimpi. sejarah tak lagi mencatat perjalanan bangsa ini dengan catatan-catatan kelamnya. Aku menginginkan, Indonesia mampu menjadi sebuah negara yang benar-benar berdaulat dan mampu membawa kesejahteraan masyarakatnya secara berkeadilan. Tapi tentunya, tetap mengutamakan prinsip persamaan hak!

Aku menginginkan, bangsa lain menghormati bangsa kita karena derajat dan martabatnya. Aku menginginkan bangsa lain menghormati dan memberi “penghargaan” terhadap bangsa kita atas perilaku mulia anak bangsanya. Aku ingin Indonesia menjadi bangsa yang rendah hati, tapi tetap bermartabat dan menjaga jati dirinya sendiri.

Ternyata di balik kebecianku, aku memiliki rasa sayang yang teramat besar kepada bangsa Indonesia. Aku akan tetap setia dan menjadi bagian bangsa ini untuk mewujudkan segala impian, yang mungkin saja, juga menjadi impian seluruh anak negeri ini.

Ya, ternyata dibalik ke-”benci”-anku, aku sangat mencintai bangsa ini; INDONESIA….

Lihat Tulisan Lainnya:



41 komentar sahabat:

Rofi mengatakan...

semangattttttttttttt keren jg yah inspirasi nya.... koment balik bro...klo ada artikel lagi kasih tau yah

JoVie mengatakan...

Ternyata di balik kebecianku, aku memiliki rasa sayang yang teramat besar kepada bangsa Indonesia. Aku akan tetap setia dan menjadi bagian bangsa ini untuk mewujudkan segala impian, yang mungkin saja, juga menjadi impian seluruh anak negeri ini.

SAMA Broo...!!!
Jovie juga CINTAAA banget Indonesia, setiap Jovie memasak, ramah sama orang2, dipuji bhs Inggrisnya bagus, bisa bhs Kantonis, action-in BLOG di depan org2 China yang ternyata lebih gaptek dari JoVie*...Mereka nanya dari mana??

INDONESIA dunk...!!

tapi kalo masak gak enak, Jovie bakal bilang : This is Thailand style..wakakak

Hidup Indonesia!!!!!!!!!!!!!

Arjuna Valentino mengatakan...

"benci tapi rindu" kok kayax si pemeran cinta aja yaaa, namun arjuna setuju banget tuh sama kondisi bangsa ini.... di balik kebencian tragedi kemiskinan dan terpaan pelbagai masalah bangsaku, ada pula rasa rindu yg selalu mendambakan perubahan, perubahan han... han....dan perubahaannnnn, bravo !!!!ndonesia

masenchipz mengatakan...

ternyata benci2 sayang ya bro... klo benci beneran ati2 lho.... ntr didepostasi ke bosnia lo.... hiks..hiks... wekekek

*kaburrrr*

Kang Boim mengatakan...

kadang cinta menjadi benci dan benci pun kadang berubah menjadi cinta...berbahagialah bangsa ini yang masih ada yang membenci dan mencintainya...karena itu salah satu bukti bahwa masih ada yang memperhatikannya....

Gratcia mengatakan...

Beautiful....cantiiiik banget! Bener2 cantik.. (^_^)

Benci itu ga selalu negatif, kalau benci itu menimbulkan kerinduan untuk mengubah keadaan yang mmg tidak baik, dan memicu tindakan untuk memperbaikinya... Suka banget!

GREAT POST!

Kristina Dian Safitry mengatakan...

jangan pernah kau berkata benci..bila hatimu tak sudi
biarkanlah anganku ikut bayang2mu kemana saja...

mana pernah kutahu...jatuh cinta padamu..didalam hati ini, sayang..hanya namamu...
*walah. kok malah nyanyi se?

si dede jadul punya mengatakan...

yoi! klopun benci, what more can we do?
mo pindah negara, repot!
mo ngancurin negara, ga berani!
wakakakakk.. mendingan cintai aja lah apa yg ada di depan mata, baik buruknya kan tanah leluhur sendiri..

de-MOCRAZY NANOQ DA KANSAS mengatakan...

benci dan sayang itu bagus. pertanda kau masih hidup dan waras. orang mati dan tidak waras tidak bisa. beruntunglah indonesia punya rakyat yang hidup dan waras. pertanyaannya, apakah indonesia masih hidup dan waras? uh uh uh...

j-kool mengatakan...

Bener bro..kita harus semangat dan gak pernah nyerah buat membangun negeri ini, kita harus menyayangi negeri ini dengan menjadi generasi muda yang menjadi pendobrak..

Oeoes mengatakan...

seharusnya kita tidak benci negaranya, tetapi pemimpin2 kita yang busuk yang hanya mengobral janji-janji manis saja, tanpa ada realisasi

komang mengatakan...

dulu ada gerakan aku cinta indonesia sampai cinta rupiah. nah sekarang mungkin ada gerakan benci (benar-benar cinta) indonesia.

HARYANTO mengatakan...

ya... ga ada negeri yang membesarkanku selain indonesia
ga ada negeri yang mengajarkanku hidup... selain indonesia
gak negeri yang kucintai selain indonesia
.
kebencian sih boleh kepada anak bangsa bukan indonesia...
karena indonesia adalah satu bangsa yang beragam rakyat,budaya,adat,suku,dan kekayaannya(didalam tanah,air bahkan udara) .

masenchipz mengatakan...

dah gw link dan gw ksh nama "wendra" coba cek di http://masenchipz.com/?page_id=47

la u rra :) mengatakan...

nice post .
gw juga awalnya benci indonesia .
tp skrg berubah jd sgt trully indonesia . cinta indonesia .
yea , hdp bangsa ku !!
*sok nasionalis*
haha :)

Masciput mengatakan...

Tapi aku masih cinta sama Indonesia, terutama sama Sego Pecelnya

Anonim mengatakan...

Mau gak mau kita harus ngakui kalo kita masih cinta negeri ini bro.
Gimanapun ia. Yang kita benci seharusnya bukanlah negeri kita ini. Tapi orang2 yang ada dikursi jabatan sana, mereka yang menyalahgunakan wewenangnya, mereka yang menimbulkan masalah demi keuntungan pribadi.

Semoga cinta kita pada negeri ini akan terus ada sampai ke anak cucu.


the_phenomenon

Mike.... mengatakan...

kalo inget kekayaan alamnya..aq jg bangga ma indonesia....
kalo inget ragam budayanya...lebih bangga lagi...
kalo inget kejayaan kerajaan2 dulu..makin bangga lagi..

tapi...

kalo inget korupsinya suharto..
kalo inget semua koruptor..
inget smua kkn..
pembatasan HAM..
pemikiran sempit beberapa kalangan..

gw masih bertanya-tanya..masih cinta ga gw ma indonesia..

Mike.... mengatakan...

ternyata..gw emang masih cinta ma indonesia..

cm gw benci ma pemimpin2 yg bobrok..yg cm bs ngasi janji tp ga ada realisasinya...yg cm bs berlindung di balik kekuasaan dan menyangka kebal hukum...bkin malu bangsa aj!!

xero mengatakan...

ayo generasi muda bangun Indonesia agar makin maju dimasa mendatang, pemimpin korup mesti segera dilengserkan! udah ga musim! :D

kapanpun's mengatakan...

semua benci indonesia ada pepatah lama "semakin orang membenci sesuatu. tunggu beberapan saat, dimana dia akan menyukainya" dan sukanya akan melebihi bencinya

Fajar Indra mengatakan...

Indonesia... SImbol ketidakberdayaan dan ketidak efektifan... hihihi...

tyas mengatakan...

indonesiaku sayang.. indonesiaku malang..
kadang jadi males nonton berita.. isinya melulu soal anarkhi dan kebiadaban..
malu juga, kalo pas ditanya bule.."apa semua bangsa km seperti itu..?"
mau bilang nggak, susah.. bilang iya, susah juga..

Nandien mengatakan...

Aku cinta Indonesia (ACI)...jadi ingat program televisi jaman dahulu. Skrg masih ada ga sih, ko ga pernah dengar ya? Kenapa skrg yang banyak malah tayangan2 sinetron yang (be frankly) ga jelas banget, jauh dari nilai budaya ketimuran, mendidik untuk menjadi hedonis, dll, dsb, etc. Bukan berarti menghujat hasil karya anak bangsa, tapi seharusnya media (baik cetak maupun elektronik) dapat lebih bersifat mendidik untuk menjadi lebih maju. Harus lebih banyak hal yang membuat generasi muda dapat menjadi sosok ideal pemimpin masa depan. Yang pasti harus lebih menghargai negeri dan bangsanya...INDONESIA.

mochal mengatakan...

Sebenarnya kalau kita lihat bangsa ini apa sih yng kurang? Negara Luas , kepulauan , beraneka ragam suku dan budaya, sumber daya alam yang begitu buaaanyaak.... cuman mental warga negaranya ga tahu malu!!!! korupsi ga malu, kolusi ga malu, nepotisme ga malu. Apa dong yang buat malu? telanjang di depan umum baru malu!!!!

adinda andi anas mengatakan...

setujuuu...aku juga cinta indonesia!
seburuk-buruknya indonesia dimata bangsa lain dan bangsa sendiri, saya tetap cinta indonesia dengan segala kelebihan dan mostly kekurangannya, semoga indonesia selalu dilindungi Allah SWT, amin

adinda andi anas mengatakan...

setujuuu...aku juga cinta indonesia!
seburuk-buruknya indonesia dimata bangsa lain dan bangsa sendiri, saya tetap cinta indonesia dengan segala kelebihan dan mostly kekurangannya, semoga indonesia selalu dilindungi Allah SWT, amin

Health Insurance mengatakan...

yang namanya benci kan beda tipis ma cinta. ya karena saking benci, bisa jadi jatuh cinta. but at all, we must love indonesia

I Ketut Riasmaja mengatakan...

Sampai kapanpun dan apapun yang terjadi... Saya tetap cinta Indonesia...

Anonim mengatakan...

Traditionally, Ugg Boots rugby boots were of a high cut Uggs above the ankle to provide additional Cheap Ugg Boots ankle support. This was seen as appropriate Ugg Boots UK given the nature of the game,UGG Australia particularly the stresses of forward play, Ugg Boots Sale and the amount of physical contact involved and to provide protection against knocks

Anonim mengatakan...

I HATE INDONESIA SO MUCH
IM INDONESIAN BUT THATS NOT WHAT I WANT OR WHAT I CAN DECIDE MYSELF WHERE I WANT TO BE BORNED TO.

INDONESIANS IS PEOPLE THAT HAS LIKENESS TO TALK ABOUT RELIGION,BUT IN REAL I FEEL IT A LOT THEY DONT RESPECT ANYTHING INCLUDE THEMSELVES.

THEY DONT CARE EVEN IF ENVIRONMENT IS DIRTY AND POLLUTED SAME LIKE THEIR MIND THAT LOVES TALKING RELIGIOUS THINGS BUT THEIR MIND IS SUCK, NEGATIVE AND DIRTY.

FUCK INDONESIA.
WISH THE PEOPLE THAT ARE STILL PRIMITIVE DIE SOON...!!!!! INCLUDE THE RAT GOVERMENT.

Anonim mengatakan...

I HATE INDONESIA SO MUCH
IM INDONESIAN BUT THATS NOT WHAT I WANT OR WHAT I CAN DECIDE MYSELF WHERE I WANT TO BE BORNED TO.

INDONESIANS IS PEOPLE THAT HAS LIKENESS TO TALK ABOUT RELIGION,BUT IN REAL I FEEL IT A LOT THEY DONT RESPECT ANYTHING INCLUDE THEMSELVES.

THEY DONT CARE EVEN IF ENVIRONMENT IS DIRTY AND POLLUTED SAME LIKE THEIR MIND THAT LOVES TALKING RELIGIOUS THINGS BUT THEIR MIND IS SUCK, NEGATIVE AND DIRTY.

FUCK INDONESIA.
WISH THE PEOPLE THAT ARE STILL PRIMITIVE DIE SOON...!!!!! INCLUDE THE RAT GOVERMENT.

Anonim mengatakan...

FUCK U INDONESIA.
COUNTRY WITH A LOT OF SHIT THINGS.
IM FED UP WITH YOU..!!!

Anonim mengatakan...

INDONESIANS MOST OF THEM SOUNDS RELIGIOUS
BUT THEY HAVE NO BRAINS CAUSE THEY DONT WANT TO LEARN EXACT THINGS INSTEAD OF JUST LEARNING RELIGION...

WHAT RELIGIOUS PEOPLE.

FOOLISH PEOPLE..
I WISH THEY GONE SOON...!!!!!

Anonim mengatakan...

INDONESIANS HATE KAFIR PEOPLE BUT THEY LOVE TO USE BLACKBERRY.....

PATHETIC

Posting Komentar

 
Wendra Wijaya

Buat Lencana Anda